Selasa, 24 Agustus 2010

Merencanakan Bayi

Pada suatu hari di dunia maya, melalui media bernama Yahoo Messenger.....


"Emang kalo kamu uda nikah nanti, pengen punya anak berapa?" begitu tanya gadis cantik itu padaku.
Aku pun menjawab dengan yakin dan ikhlas, "Dua."
"Hah? Dua?? Dua apa?? Dua ratus?? Haha..." Eh, pake ketawa lagi, padahal jayus. Untunglah kamu cewek cantik. Jadinya aku maklumi.
"Husss!! Mbo' pikir aku pria macam apa pengen punya anak dua ratus gitu!!" Aku sih ngetiknya dengan nada marah-marah gitu, padahal aslinya sih nggak marah loh. Biasa lah anak muda, suka pura-pura ngambeg buat cari perhatian.
"Haha.. Iya-iya becanda... Jangan ngambeg gitu ah, nanti cakepnya ilang.. Hihi.. Dua anak kan penginnya?" Tuh bener kan, diperhatiin, dibilang cakepnya ilang segala. Pura-pura ngambeg emang asyik deh.

"Iya, penginnya dua... Dua RIBUUU!! Bwahahahaha...." Ealah, jayus kok pake ngakak segala. Uda gitu jelek pula orangnya. Ludahi saja. Pasti begitu kan pikiran kalian? Tak apa, aku maafkan saja kalian karena aku sedang sibuk bercerita. Lagian ini bulan puasa.
"Husss!! Wong edan!! Haha..." Begitu balasnya, kayaknya sih gembira soalnya pake haha gitu.

"Loh? Kok malah dibilang wong edan sih? Ini juga bukan kemauanku, tapi kemauan Tuhan! Kamu gak pengin melaksanakan kehendak Tuhan?"
"Heh?? Bawa-bawa Tuhan segala!!" Marahkah dia? Entahlah... Aku si gak urusan, soalnya dia kalo marah pun tetep cantik.
"Iya, bener kok. Bukankah dulu Tuhan bersabda pada Adam dan Hawa, beranakcuculah dan berkembangbiaklah, penuhilah bumi ini. PENUHILAH BUMI INI!! Nah lo... Mana bisa dua anak doang buat menuhin bumi. Dua ribu dong!" Logis kan? Oh yeah!

"Hahaha!! Wong edan!! Menyalahgunakan firman Tuhan!! Dasar kafir!!! Haha..." Biasanya orang ngatain kafir sambil nglemparin batu kan? Lah ini malah sambil ketawa-ketawa. Ckckck... Serius dikit dong sayangku!
Maafkanlah makhluk ciptaan-Mu ini ya Tuhan, yang bawa-bawa nama-Mu seenaknya, yang pake-pake sabda-Mu sembarangan. Tapi percayalah Tuhan, aku tidak menyalahgunakannya untuk mencari pengikut-pengikut, yang kemudian untuk dikeruk uangnya di dalam nama-Mu. Ataupun juga pengikut-pengikut yang kemudian dimanfaatkan untuk berbuat kekerasan dan anarkisme dengan menyebut nama-Mu.
Tidak Tuhan, percayalah!

"Biarin kafir... Gak pa pa! Kan menurut Undang-Undang Dasar, kafir miskin dan anak terlantar dipelihara oleh negara"
"Itu fakir tau! Hahaha..." Iya, uda tau kok, aku kan pura-pura salah biar kamu ketawa.
Maafkanlah wargamu ini ya pemerintah, yang mengubah isi Undang-Undang Dasar demi kepentingan pribadinya. Tapi percayalah kepentingan pribadiku cuma untuk becanda. Bukan untuk merebut hak-hak rakyat jelata atau menumpuk kekayaan pribadi seperti yang biasanya kalian lakukan. Jadi kalian pasti bisa memakluminya kan?

Yah, begitulah kami berdua... Jumpanya hanya di dunia maya gara-gara si gadis cantik melanjutkan studi di Taiwan. Kuliah apa ya di Taiwan? Kayaknya sih kuliah kungfu ato taichi gitu. Di sana kan terkenal ilmu silatnya.
Sering aku bertanya, kalau dia nulis 'hahaha' di YM itu tadi, apakah dia ketawa beneran di sana? Ataukah dia cuma berusaha menghargai usahaku menghiburnya? Yang manapun, aku tetap bahagia.
Sering juga aku bertanya apakah kehadiranku yang cuma berupa sekumpulan tulisan di layar monitor itu cukup baginya? Yang ini aku gak tau jawabannya.

Ya sudah.

Semoga kamu cepat lulus ya... Lalu segera kita mulai proyek pemenuhan bumi ini!
"Heh! Wong edan!" Pasti begitu katamu.


"Heh! I love you!" Itu kataku.

3 komentar:

  1. menyentuh gan....
    rada sedih bacanya, jauh gt jaraknya...
    btw
    2000 anak
    1 kali kehamilan sejauh yg gw tau ada 5 bayi.
    berarti klo optimis, perlu 400 kali hamil.
    1 kali hamil 9 bulan. berarti perlu 3600 bulan.
    + 400 bulan buat 1 bulan istirahat dan bikin lagi abis melahirkan.
    =4000 bulan = 334 tahun.
    Rada mustahil bro. Gw ada solusi tapi ndak baik dipost di sini.

    BalasHapus
  2. terimakasih saudara goldenspring...
    emang kayaknya mustahil kalo satu istri saja, tapi kalau... fufufufu.....

    BalasHapus
  3. Belom sampe 2000 anak, orang e dah ndak langsing lagi, ndak ada waktu untuk pemulihan bentuk tubuh. Jadi nk ndak ada waktu pemulihan bentuk tubuh, kemungkinan anak e ndak mungkin sampe 2000. Hmmm...

    BalasHapus