Kamis, 30 September 2010

Akhirnya Akhir September

Tiba-tiba hari ini sudah 30 September.
Walah... Kayaknya bulan September ini melesat begitu cepat dan dahsyat, bagaikan kecoak diuber-uber orang serumah. Haissh, apaan sih...

Malam ini ditandai dengan hujan sederas-derasnya di kota Semarang. Plus juga petir menyambar-nyambar dihiasi kilat menyala-nyala, bagaikan lampu-apa itu ya namanya, yang ada payungnya segala itu, yang di studio-studio foto itu. Plus angin juga bertiup-tiup, bagaikan apa ya... ah sudahlah, aku sudah kehabisan perumpamaan yang agak lucu.
Seakan-akan langit September ingin memberikan pertunjukannya yang terakhir, sebuah grand closing. Seakan-akan juga ia mau menantang si langit Oktober, kira-kira seperti ini, "Hei lihatlah ini, aku bisa ujan sederes ini! Mari kita lihat kamu bisa sederes apa!" Oh, tolong kamu jangan terprovokasi wahai langit Oktober!

Saking deresnya sampe jalanan di depan rumah tergenang air lumayan tinggi. Kasian lah itu yang jual nasi bungkus di lapangan depan rumah. Kasian juga lah itu yang jual gorengan di sebelah rumahku. Kasian juga orang-orang yang pada keluyuran di jalan itu naek sepeda motor. Lalu kasian juga korban kerusuhan Tarakan kemaren. Dan kasian juga korban Lapindo yang udah lama gak diurusi itu. Trus kasian juga kita ini semua orang berdosa. Udah ah..

Saking deresnya juga sampe tiba-tiba kamarku bocor. Ini bocor bukan sembarang bocor semacam soal ujian nasional itu. Ini bocor istimewa. Aernya sampe ngocor kayak pancoran gitu. Masyaallah. Di sana sini pula. Sayang gak sempat difoto. Kan lumayan bisa dipamerkan pada kalian di sini, di facebook juga, biar kalian bisa ikut gembira. Lantai kamar sampe tergenang aer. Langsung segera kasur dipindah keluar. Keluar kamar maksudnya, bukan keluar rumah. Lemari buku juga diangkut, tentu saja beserta bukunya. Barang-barang yang laen juga. Itu aku bahu membahu bersama ayah-ibu. Kompak lah pokoknya. Aku sampe pengin tepuk tangan, tapi sayang tanganku baru dipake buat angkat junjung. Ya udah aku tahan nafsuku itu.

Sekarang udah berhenti sih bocornya. Tapi ya gitu, kamarku masih porak poranda. Besok pagi papi mau manggil insinyur buat mbenerin. Yang dari luar negri sekalian insinyurnya, biar sangar.

Begitulah akhir September di rumahku. Oh! Jadi inget ini tanggal 30 September malem, dulu banget biasanya malem-malem gini ditayangkan pilem G30SPKI di tipi. Dulu aku yang masih dalam wujud anak SD itu tentu saja setiap tahun selalu menonton karena penasaran. Lalu kemudian selalu takut sendiri n ga bisa tidur. Lalu kemudian pindah tidur di kamar papi-mami. Setiap tahun selalu begitu. Gak kapok-kapok. Dasar pecundang gendut. Oh! Jadi inget juga malem ini aku mesti nunut tidur di kamar papi-mami lagi karena kamarku sementara tidak layak huni. Oh! How nostalgic!

Ya sudah lah sekian dulu kuakhiri posting yang mengakhiri akhir September ini.
Dan memang itulah tujuannya posting ini.
Agar September ini blog-ku tidak kosong tanpa postingan.

Yeah!!

3 komentar:

  1. Kecoa e dah matek, d buang k Jakarta. OOT tenan dari ujan sampe lemari buku. Bwakakakakakak.....

    BalasHapus
  2. Brati maksudnya kamu setuju dengan pernyataan ini, "Yang dari luar negri sekalian insinyurnya, biar sangar." Huahahhahaaahah....=D

    BalasHapus
  3. iya... yang dari jerman sekalian insinyurnya :D

    BalasHapus